Jumat, 24 April 2015

Bandar Bola - Van Gaal: Giggs Harus Bisa Jadi Penerus Saya

Bandar Bola - Van Gaal: Giggs Harus Bisa Jadi Penerus Saya

Manajer The Red Devils, Louis van Gaal, menilai Ryan Giggs bekerja sangat baik sebagai asistennya di Manchester United. Julukan The Chosen One ini pun berharap Giggs harus bisa menjadi penerusnya saat dia tak lagi menjadi manajer MU.
"Bandar Bola - Van Gaal: Giggs Harus Bisa Jadi Penerus Saya"
Bandar Bola
Setelah ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada musim panas tahun lalu, Van Gaal memilih Giggs sebagai asisten. Sebagai orang yang menghabiskan sepanjang kariernya sebagai pemain di MU, Giggs dianggap mengenal klub luar dalam dan hal ini amat penting untuk Van Gaal.

Bandar Bola

Giggs bahkan pernah menjadi manajer sementara pada akhir musim lalu, setelah pihak klub memecat David Moyes.

Van Gaal, yang punya kontrak sampai tahun 2017 dengan The Red Devils, menganggap Giggs sudah menunjukkan kinerja yang memuaskan. Kalau tak lagi menduduki kursi manajer MU, dia ingin Giggs yang menggantikannya.

"Saya berharap dia akan menjadi manajer berikutnya setelah saya pergi," ujar Van Gaal.

"Sekarang saya yang bertanggung jawab. Dia punya tugas, yaitu dia harus bekerja dengan baik seperti halnya para pemain. Bagi saya, dia melakukan tugasnya dengan sangat baik," kata dia.

Van Gaal juga melihat adanya kemiripan antara Giggs dan mantan asistennya di Barcelona, Jose Mourinho, yang kini menjadi manajer Chelsea.

"Dia membaca permainan dengan sangat baik, seperti Jose. Tapi, untuk mengelola sebuah tim Anda harus belajar. Yang bisa saya lihat adalah dia juga belajar dengan cepat," katanya.


Posted by

GoodBola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar